The EarthGuard Legend – 1. Northeast Earthguard Village


The EarthGuard Legend – 1. NORTHEAST EARTHGUARD VILLAGE

Hari ini Nu berusia 15 tahun. Usia 15 tahun bagi seorang EarthGuard adalah usia yang penting. Usia dimana seorang anak dinyatakan dewasa dan siap menerima quest pertama dari Pelatih Meng. Pelatih Meng adalah guru tempur yang mengajarkan Nu dan anak-anak desa menempa tubuh dan spirit. Pelatih Meng adalah seorang EarthGuard Swordsman, veteran perang antar ras 20 tahun lalu.

Hari ini Nu sudah berada di lapangan desa, selain NU, 10 orang anak sebaya Nu juga akan menerima quest pertama bersama-sama.

EartGuard adalah salah satu ras minoritas di Planet Biru. Selain EarthGuard, ada ras Manusia, Beast, Peri. Ras manusia memiliki jumlah penduduk (baca: user) terbanyak sekaligus wilayah yang sangat luas, Di ikuti ras Beast dan Peri. Selain tiga ras utama tersebut, planet Biru juga di huni ras-ras minoritas lainnya.

Ras EarthGuard memiliki fisik seperti ras Manusia. Perbedaan utamanya adalah ras EarthGuard memiliki mata ketiga dan mampu men-summon spiritual beast sebagai teman bertarung.

Selain job/class umum seperti pedagang, perajin, pandai besi, alchemist dan lainnya. Ras-ras di Planet biru memiliki job khusus petempur, mereka disebut Warrior. EarthGuard memiliki dua job/class, EarthGuard Swordsman dan EarthGuard Spiritualist.

Rank seorang warrior ditentukan dari levelnya. Di Planet Biru, menaikkan level tidaklah mudah, karena memakan waktu lama serta harus mempertaruhkan nyawa. Jika user mati di Planet Biru, maka mati selamanya, tidak akan ber-reinkarnasi kembali.
Sebaliknya, level tinggi akan menjamin kehidupan seseorang di Planet Biru.

Sebagai ras minoritas, wilayah ras EarthGuard relatif kecil, bahkan di EarthGuard Kingdom hanya ada satu kota, EarthGuard city. Nu tinggal di NorthEast EarthGuard Village. NorthEast EarthGuard Village adalah salah satu dari delapan desa di EarthGuard Kingdom.

“Mmmm, sepertinya semua sudah berkumpul”, suara Pelatih Meng membuyarkan lamunan Nu.

“Sebelum menerima quest, second elder akan mengaktifkan level system. Kalian hanya perlu berdiri didalam lingkaran aktivasi sampai status kalian muncul. Mulai dari kamu, maju dan berdiri di lingkaran aktivasi!”

Seorang anak laki-laki yang antri paling depan maju dan berdiri di dalam lingkaran aktivasi. Kemudian cahaya keemasan melingkari tubuhnya dari bawah ke atas, hanya beberapa detik kemudian cahaya keemasan menghilang digantikan dengan cahaya putih dan suara “ding!” yang menandakan level naik ke level 1.

Proses aktivasi level sistem akan membuka kemampuan menaikkan level Mereka yang sudah aktif leveling sistemnya disebut user. Sebelum level sistem aktif, level seseorang adalah 0. Selain kemampuan menaikkan level, user juga bisa melihat status lengkap dirinya. Sedangkan status user lainnya terbatas pada nama dan level, kecuali menggunakan skill/metode khusus.

“Nu, maju ke depan dan berdiri di lingkaran!”, giliran Nu pun tiba.

Begitu Nu berdiri di dalam lingkaran, cahaya keemasan melingkari tubuhnya dari bawah ke atas. Nu merasakan rasa hangat yang tidak biasa. Dalam waktu beberapa detik ribuan informasi masuk ke dalam benaknya. Beberapa saat kemudian Nu mendengar suara “Ding!”.

Kotak transparan terbuka di depan Nu. Kotak itu berisi informasi status Nu.

==================================
Status Window
==================================
Nama: Nu
Level: 1
Ras: EarthGuard
Class: none

Exp: 0/1000

HP: 1000 MP: 500
STR: 10 STA: 10 AGI: 10 INT: 10

LVL Point: 0
Skill Point: 0
==================================

Bagi Nu, kotak status window bukanlah hal yang asing karena sudah dipelajari sebelumnya. Yang paling penting bagi Nu adalah bagian EXP dan atribut seperti STR, STA, AGI dan INT.

EXP tidak hanya bisa didapatkan melalui quest saja. EXP juga bisa didapatkan dengan membunuh monster atau user. EXP yang didapatkan tergantung level monster/user. Selain quest dan membunuh monster/user. Job tertentu juga mendapatkan EXP dari produksi yang mereka hasilkan, tergantung jumlah dan kualitas produksi masing-masing. EXP juga bisa didapatkan dari EXP Pill, tetapi tidak seorang-pun yang pernah berhasil mem-produksi EXP Pill. Satu-satunya cara mendapatkan EXP pill adalah melalui reward Quest.

Di Planet Biru, tidak ada batasan level. Selama user itu masih hidup, dia masih bisa meningkatkan levelnya. Hanya saja, meningkatkan level hanya mudah diawal saja, karena setiap kenaikan level, EXP yang dibutuhkan berlipat dua. Misalnya untuk naik ke level 2, seorang user membutuhkan 1000 EXP. Naik ke level 3 membutuhkan 2000 EXP. Level 4 membutuhkan 4000 EXp dan seterusnya.

Bagi seorang Swordsman, meningkatkan STR adalah hal paling penting, sedangkan bagi Spiritualist, mereka memprioritaskan untuk menaikkan INT karena dapat meningkatkan 50 damage dan 10 defense setiap pointnya bagi masing-masing class. INT juga akan meningkatkan 50 MP seorang user. Sedangkan stat seperti STA akan meningkatkan 100 HP setiap pointnya selain juga meningkatkan stamina user, AGI meningkatkan kelincahan/hindaran seorang user.

Selain jendela status, user juga akan menerima tas spatial dengan ruang berukuran satu meter kubik. Di dalamnya terdapat pedang kayu besi, 5 buah Level 1 multi potion yang bisa mengembalikan 200 HP dan 100 MP.

Tak sampai 1 jam, upacara aktivasi level sistem selesai.

“Kalian sudah melihat jendela status masing-masing?”, Pelatih Meng bertanya.

“Jika ada yang belum aktif, harus melapor pada second elder”

“Baiklah, ini adalah quest pertama kalian. Setiap anak akan mendapatkan quest berbeda, sesuai takdir masing-masing. Lihat di jendela quest kalian. Kalian perlu ingat, setiap quest memiliki batas waktu, jika kalian gagal menyelesaikan quest, kalian akan mendapatkan penalti, paling fatal berupa pengurangan level. Harap berhati-hati.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s